Ali Imran 134

1. surah ali-imran/3:134


Surah Al-Imran Juz 3 Ayat 134 yang berbunyi :

"Alladziina yunfiquna fissarrooi wadhorrooi wal kadzimiinalfaidho wal haafiina 'aninnaasi, wallohu yuhibbul khoosiniin (a)."

mempunyai arti :
"(yaitu) orang-orang menafkahkan (hartanya), baik diwaktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mama'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan."

Kandungan Surah Al-Imran ayat 134  dalam kehidupan sehari-hari dapat diwujudkan dengan :
a.Memberikan maaf dengan ikhlas kepada orang yang meminta maaf;
b.Meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat;
c.Tidak memendam rasa benci dan perasaan dendam kepada orang lain.



2. Surat Ali-Imran 134 dalam lati


الَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي السَّرَّاء وَالضَّرَّاء وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ Transliterasi indonesia: Ellezîne yunfikûne fîs serrâi ved darrâi vel kâzımînel gayza vel âfîne anin nâs(nâsi), vallâhu yuhibbul muhsinîn(muhsinîne). (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

3. surat ali imran ayat 134


Mapel     : Pendidikan Agama Islam
Materi     : Al-Qur'an
Kategori  : Surat Ali-Imran Ayat 134

Jawaban  :

الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ ۗ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Artinya : "(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan."

4. hukum bacaan ali imran ayat 134


1.assyamsyiah
2.alqomariah
3.mad wajib muttasil
4.lafadz allah
5.ikhfa'
6.mad aridh li sukun

#maafkalosalah

5. ali imran ayat 134 artinya dan kandungannya


“(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan..” (QS. Ali Imran: 134)

kandungannya adalah mengajarkan kita untuk
1. bersedekah
2.menahan amarah
3. menjadi orang yang pemaaf"(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan ( kesalahan) orang Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan." (Q.S.Ali Imran ayat 134).

Kandungan ayat tersebut
yaitu :
1. bersedekah
2. menahan amarah
3. saling memaafkan

6. kandungan surat ali imran ayat 134


Allah SWT berfirman:

الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ فِى السَّرَّآءِ وَالضَّرَّآءِ وَالْكٰظِمِيْنَ الْغَيْظَ وَالْعَافِيْنَ عَنِ النَّاسِ ۗ وَاللّٰهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
allaziina yunfiquuna fis-sarrooo`i wadh-dhorrooo`i wal-kaazhimiinal-ghoizho wal-'aafiina 'anin-naas, wallohu yuhibbul-muhsiniin

"(Yaitu orang yang mengeluarkan nafkah) dalam menaati Allah (baik di waktu lapang maupun di waktu sempit dan yang dapat menahan amarahnya) hingga tidak melampiaskannya walaupun sebenarnya ia sanggup (dan yang memaafkan kesalahan manusia) yang melakukan keaniayaan kepadanya tanpa membalasnya (dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan) seperti pekerjaan-pekerjaan yang disebutkan itu dan akan memberi mereka balasan."
(QS. Ali 'Imran 3: Ayat 134)

kandungan ayat tesebut adalah
•rajin bersedekah
•menahan amarah
•dan mudah memaafkanSurah Ali 'Imran Ayat 134

Isi kandungan:
1. Bersabarlah dan maafkanlah kesalahan orang lain.
2. Berilah sebagian harta kepada orang yang lebih membutuhkan diwaktu kita berkecukupan (lapang) maupun dalam kesulitan sekalipun (miskin).
3. Sesungguhnya Allah SWT. menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

7. arti qs ali imran 134


"Yaitu, orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan(kesalahan) orang lain. Dan Allah S.W.T mencintai orang yang berbuat kebaikan."(Q. S Ali-Imran:3/134)(yaitu) orang yang berinfaq, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan .

8. kandungan Q.S Ali imran ayat 134


Jawaban:

Isi kandungan dari surah Ali-Imran ayat 134, yaitu bahwa Allah SWT sangat meridhoi dan menyukai orang-orang yang memiliki 3 sifat takwa. ... Orang-orang yang seperti ini akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT atas perjuangannya yang berat di dunia.

Jawaban:

Isi kandungan dari surah Ali-Imran ayat 134, yaitu bahwa Allah SWT sangat meridhoi dan menyukai orang-orang yang memiliki 3 sifat takwa. ... Orang-orang yang seperti ini akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT atas perjuangannya yang berat di dunia.


9. Apa makna dari surat ali-imran ayat 134 ?


yaitu orang2 yg menafkahkan hartanya baik di waktu lapang maupun sempit , dan orang2 yg menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang. Allah menyukai orang2 yg berbuat kebajikanAllah menyukai manusia yang berbuat baik. Diantaranya adalah manusia yang mempunyai rasa empati terhadap sesama terutama manusia yang masih mau berbagi dengan orang lain saat ada di posisi sesulir apapun. Dan manusia yang disenangi Allah yang lain yaitu ikhlas, tidak menyimpan rasa dendam terhadap kesalahan orang lain. Dendam itu sejatinya adalah penyakit hati yang siap menggerogoti hati dan tubuh anda dari dalam.

10. ali imran ayat 134 dengan artnya


semoga membantu......

Video Terkait